Perkiraan Biaya Pemakaman Raja Charles III yang Dibahas Keluarga Kerajaan, Tembus Triliunan Rupiah?

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 15:40 WIB
loading...
Perkiraan Biaya Pemakaman...
Perkiraan biaya pemakaman Raja Charles III yang dibahas Keluarga Kerajaan membuat publik ramai dan penasaran. Rencana pemakaman ini dinamai Jembatan Menai. Foto/Getty Images
A A A
INGGRIS - Perkiraan biaya pemakaman Raja Charles III yang dibahas Keluarga Kerajaan membuat publik ramai dan penasaran. Rencana pemakaman ini dinamai dengan sandi Operasi Jembatan Menai, berdasarkan jembatan gantung di Wales.

Dilansir dari Daily Record, Jumat (18/10/2024), Keluarga Kerajaan Inggris menggunakan nama sandi tersebut untuk tujuan keamanan rencana pemakaman Raja Charles III.

Rencana pemakaman Charles dilaporkan diperbarui Keluarga Kerajaan setelah ia didiagnosis menderita kanker. Pasalnya, upacara pemakaman kerajaan merupakan acara rumit yang memerlukan waktu bertahun-tahun untuk direncanakan.

Tidak hanya rencana pemakaman ayah Pangeran William, dan Pangeran Harry itu yang diperbarui secara berkala, tetapi juga dokumen Operasi Jembatan Menai yang meninjau apa yang harus berjalan baik setelah pemakaman Charles. Termasuk apa yang dapat dilakukan saat anggota kerajaan berikutnya meninggal.

Perkiraan Biaya Pemakaman Raja Charles III yang Dibahas Keluarga Kerajaan, Tembus Triliunan Rupiah?

Foto/Getty Images





Departemen pemerintah yang bertanggung jawab atas pemakaman kenegaraan, Kantor Kabinet, menolak mengomentari klaim bahwa dokumen Operasi Jembatan Menai setebal beberapa ratus halaman diperbarui secara berkala. Mereka menekankan tidak akan memberikan komentar apa pun mengenai rencana semacam itu merupakan hal rutin.

"Rencana-rencana itu telah dikaji ulang dan terus diperbarui. Tidak lebih dari apa yang Anda harapkan mengingat raja telah didiagnosis menderita kanker," kata seorang sumber yang dekat dengan Keluarga Kerajaan.

Di sisi lain, tidak ada informasi pasti mengenai perkiraan biaya pemakaman sang raja. Hanya saja, diketahui bahwa upacara pemakaman ibunda Charles, Ratu Elizabeth II merupakan upacara kenegaraan pertama di Inggris sejak pemakaman Winston Churchill pada 1965.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)